Cara Merawat Kucing Persia Yang Harus Dilakukan

Cara merawat kucing persia cukup bertolak belakang dibandingkan dengan teknik merawat jenis kucing lainnya. Hal itu diakibatkan karena jenis bulu dan situasi lainnya. Jika tak diasuh dengan benar, ada sejumlah masalah yang barangkali muncul.

  1. Makanan Kucing Persia

Cara mengasuh Kucing Persia ialah dengan menyimak makanannya. Melansir dari Persian Cat Corner, lebih baik berikan makanan yang sama dengan makanan dari peternak Kucing Persia yang kita miliki.

Agar lebih mudah, Anda dapat meminta sampel makanan Kucing Persia pada peternak. Jika Anda hendak mengubah makanan Kucing Persia dengan makanan lain, Anda dapat mencobanya secara bertahap.

Cobalah untuk membaur makanan yang seringkali dikonsumsi dengan makanan baru. Seiring berjalannya waktu, Kucing Persia bakal terbiasa dengan makanan baru tersebut. Namun, simaklah makanan yang kita pilih supaya tetap sehat dikonsumsi.

  1. Air Minum Kucing Persia

Memperhatikan ketersediaan air minum ialah cara mengasuh Kucing Persia selanjutnya yang butuh dilakukan. Kucing Persia jantang yang tidak dikebiri memerlukan air minum yang lebih banyak. Saat kelemahan cairan, kristal bakal terbentuk dalam drainase kencing sampai-sampai sulit dikeluarkan.

Letakkan air minum dalam wadah yang tak tercipta dari plastik. Cara mengasuh Kucing Persia ini dilaksanakan untuk menangkal munculnya sariawan atau alergi. Jika bulu Kucing Persia di unsur leher tidak jarang basah, usahakanlah untuk memakai wadah yang lebih kecil supaya bulunya tetap kering.

  1. Cara Memandikan Kucing Persia

Persian Cat Corner menuliskan bahwa teknik memandikan Kucing Persia butuh dibiasakan. Cara memandikan Kucing Persia perlu dilaksanakan sebanyak satu kali dalam sebulan. Pastikan guna memandikan kucing hingga bersih sebab sisa sabun dapat membuat kulit terbakar atau iritasi. Cara mengasuh Kucing Persia ini pun perlu dilaksanakan saat bulunya mulai kusut.

  1. Memotong Kuku Kucing Persia

Kuku Kucing Persia unsur depan perlu dicukur dua kali lebih tidak jarang daripada kuku unsur belakang. Beberapa Kucing Persia barangkali tak suka dengan kelaziman ini. Setelah mencukur satu kuku, beri jeda terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke unsur kuku yang lain.

  1. Cara Merawat Mata Kucing Persia

Persian Cat Corner menuliskan, mata Kucing Persia sering merasakan masalah karena format wajahnya yang paling rata. Cara mewarat mata Kucing Persia dapat Anda kerjakan dengan mengelus matanya masing-masing hari memakai kain katun dan air hangat. Hal tersebut dilakukan supaya tak terdapat partikel menumpuk yang mengakibatkan sakit mata.

Hubungi Kami

petpintar.com

[email protected]pintar.com

+6281211216467

Leave a Comment